Bagaimana rasanya melakukan perjalanan darat dari AS ke Kanada sekarang

Diposting pada

(CNN) — “Kami sedang berkendara ke Kanada.”

Itu adalah hal pertama yang saya katakan bulan lalu setelah membaca bahwa pemerintah Kanada akan membuka perbatasannya untuk perjalanan yang tidak penting bagi warga negara AS yang divaksinasi penuh dan penduduk tetap pada 9 Agustus, tanpa memerlukan karantina.

“Kedengarannya rumit,” jawab suami saya. Dia benar: Kami memiliki putra berusia 4 dan 7 tahun yang tidak divaksinasi dan labradoodle berusia 11 tahun. Tetapi setelah 18 bulan bergulat dengan pandemi dan bersiap untuk tahun ajaran lain yang terkena dampak Covid, saya perlu istirahat.

Saya ingin melihat sesuatu selain pohon belalang di luar jendela saya di Great Barrington, Massachusetts. Saya ingin berada di negara lain. Salah satu tujuan kami dapat berkendara, karena kami memutuskan untuk tidak terbang bersama anak-anak kami saat mereka tidak divaksinasi. Saya ingin orang-orang baik dan menghormati tindakan pencegahan Covid. Semua keinginan itu mengarah ke satu tujuan: Kanada.

Jadi, kami pergi untuk itu. Dan setelah tahap perencanaan angin puyuh yang penuh dengan kebingungan, saya senang melaporkan bahwa bagian itu lebih menegangkan daripada bagian mana pun dari perjalanan yang sebenarnya.

Hal yang paling sulit untuk dipecahkan? Apa yang perlu kami lakukan untuk melintasi perbatasan, dan kapan kami perlu melakukannya.

Pedoman tersebut tampaknya terus bergeser dan kami menemukan informasi yang saling bertentangan dari berbagai sumber, bahkan di media dan situs pemerintah yang bereputasi baik.

Apa yang kami pelajari: Situs web pemerintah Kanada mengatakan semua pelancong, pada saat kedatangan, harus menunjukkan tes molekuler Covid-19 negatif yang diambil dalam 72 jam terakhir. Dan hanya anak-anak berusia 5-11 tahun yang tidak divaksinasi yang perlu diuji ulang (sekali pada saat kedatangan dan satu lagi pada hari kedelapan, jika masa tinggalnya selama itu), bersama dengan siapa pun yang dipilih secara acak.

Beberapa teman yang tahu memperingatkan bahwa tes yang dilakukan bahkan 72 jam dan 10 menit sebelumnya akan ditolak, jadi kami bekerja mundur dari saat kami ingin tiba di Kanada dan kemudian menargetkan beberapa jam lebih awal jika terjadi penundaan perbatasan.

Pemeriksaan perbatasan

Mendekati perbatasan Kanada di Buffalo.

Courtesy Rebecca Soffer

Situs pengujian PCR lokal kami memberi tahu kami bahwa hasilnya bisa memakan waktu 24-36 jam, jadi bagian itu agak sulit untuk direncanakan. Ironisnya, kami mendapatkannya dalam waktu satu jam tetapi membutuhkan bantuan tambahan untuk mendapatkan laporan yang dapat dicetak yang merinci bahwa itu adalah tes PCR. Tes antigen tidak diterima.

Sakit kepala kami mencoba mencari cara untuk membawa anjing kami dalam perjalanan di mana kami mungkin berada di antara penginapan pada hari-hari Agustus yang panas — dua hotel kami di Kanada memiliki kebijakan check-in yang ketat pada pukul 3 sore, tidak lebih awal — jadi Ziggy yang malang ditinggalkan di Amerika Serikat (jika Anda membawa milik Anda, bawalah sertifikat rabies yang ditandatangani dari dokter hewan Anda).

Langkah selanjutnya adalah memasukkan informasi kami di ArriveCAN, aplikasi resmi pemerintah Kanada, dalam waktu 72 jam sebelum kedatangan. (Info juga dapat disampaikan melalui situs web pemerintah dan tanda terima dicetak).

Saya telah membaca bahwa ArriveCAN tidak berfungsi dengan baik dan tidak diperbarui dengan benar. Tapi saya merasa itu mudah dan sederhana. Paspor dan kartu vaksinasi setiap pelancong perlu dipindai ke dalam aplikasi, bersama dengan alamat tempat Anda akan tinggal jika Anda perlu dikarantina di Kanada. Anda juga perlu mengetahui penyeberangan perbatasan mana yang Anda rencanakan untuk dilalui, tanggal, dan perkiraan waktu.

Saya tidak yakin apakah saya bisa mengubah titik masuk nanti. Jadi selama dua hari, saya secara obsesif menyegarkan halaman waktu tunggu perbatasan darat pemerintah Kanada, yang diperbarui setiap jam dan menampilkan penyeberangan perbatasan dari Timur ke Barat (pastikan juga untuk memeriksanya dalam perjalanan kembali). Jembatan Pelangi di Air Terjun Niagara tampaknya harus menunggu lebih lama pada umumnya (30 menit atau lebih pada jam sibuk), jadi saya memilih Jembatan Perdamaian di Buffalo, tempat kami akan berhenti semalaman, dan berharap saya telah memilih dengan bijak.

Sabtu pagi kedatangan kami, kami hanya bertemu dengan setengah lusin mobil di kontrol perbatasan. Tubuh saya akhirnya mulai rileks saat kami beringsut menuju pos pemeriksaan yang diapit oleh daun maple merah besar, sementara suami saya dengan lembut memohon kepada saya untuk tidak meledakkan Céline Dion yang saya nyalakan di Spotify.

Kami menunjukkan kepada agen kwitansi digital ArriveCAN kami, paspor dan hasil tes dan sebagai imbalannya menerima kotak tes PCR yang saya pelajari, yang mengejutkan saya, saya diharapkan untuk secara pribadi mengelola anak saya yang berusia 7 tahun di lokasi penyaringan di arena pacuan kuda terdekat tempat parkir.

Tidak ada menunggu di lokasi, yang menguji pelancong yang tidak divaksinasi dan dipilih secara acak, tetapi penjaga keamanan mengatakan kepada saya bahwa pada hari sebelumnya — hari Jumat — ada cadangan besar. Saya menyeka putra saya di bawah bimbingan seorang staf yang ramah dan sabar yang mengenakan APD dari ujung kepala hingga ujung kaki dalam panas yang membakar dan sedang dalam perjalanan. Hasilnya akan sampai kepada saya secara digital di akun Switch Health yang baru saya buat.

Dunia yang berbeda

Perjalanan dengan perahu untuk melihat Air Terjun Niagara.

Courtesy Rebecca Soffer

Kami langsung meluncur ke Niagara Falls, yang ramai tapi juga langsung terasa berbeda dari Amerika Serikat.

Semua orang bermasker di dalam (dan sering di luar), pengingat jarak sosial dan stasiun pembersih tangan ada di mana-mana, dan lokasi dalam ruangan memiliki kapasitas terbatas. Kami mengendarai Ferris Wheel, yang menawarkan pemandangan air terjun yang indah, dan melihat seorang anggota staf dengan hati-hati membersihkan setiap mobil di antara pengunjung. Sementara dalam antrean panjang untuk naik perahu ke air terjun, kami merasa sedikit terjepit tetapi melihat seorang anggota staf mengingatkan orang-orang untuk mengenakan topeng.

Pemandangan Air Terjun Niagara dari SkyWheel setinggi 175 kaki di sisi Kanada.

Courtesy Rebecca Soffer

Selanjutnya, kami berkendara selama 90 menit ke hotel kami di Toronto, Bisha, yang tidak terlalu ramai ketika kami berada di sana pertengahan minggu tetapi menurut meja depan telah pada tingkat hunian 80% pada akhir pekan sebelumnya. Pemandangan kolam renang di puncak gedung selalu semarak dengan pemandangan kota terbuka.
Ada lebih dari cukup untuk membuat kami sibuk di kota, bahkan dengan banyak batasan dan gelombang panas bersejarah. Kami berkelok-kelok melalui Kepulauan Toronto dengan perahu sewaan. Kami naik feri Centre Island selama berjam-jam bersenang-senang di wahana Centerville (tiket online di muka diperlukan karena kapasitas terbatas).

Kami berjalan-jalan di luar Kensington Market yang luar biasa. Kami berkendara ke mal untuk menyerap AC dan memanfaatkan nilai tukar yang menguntungkan untuk berbelanja.

Kami mengambil beberapa mobil jalanan, hampir kosong karena periode liburan Agustus (semua kursi diblokir untuk menjaga jarak), dan memesan tiket di muka untuk melihat pemandangan 360 derajat Menara CN yang megah.

Sepanjang itu semua, saya merasa nyaman, gembira dan santai; perasaan yang dengan penuh syukur saya kenal kembali setelah sekian lama berpisah.

Menyaksikan Blue Jays memainkan Tigers dari bagian yang jauh secara fisik di Rogers Center.

Courtesy Rebecca Soffer

Namun sorotan sebenarnya adalah duduk di bagian “berjarak secara fisik” di pertandingan Rogers Center for the Tigers/Blue Jays, di mana kami mendukung home run bersejarah ke-500 Miguel Cabrera.

Kami pernah ke Fenway Park di Boston pada awal Juli, sebelum Delta mengambil alih, dan tidak melihat seorang pun bertopeng di mana pun di stadion. Di sini, kapasitas terbatas, dan tanda-tanda di mana-mana mengingatkan kita bahwa masker diperlukan untuk semua orang, bahkan ketika duduk, kecuali saat makan.

Saat favorit saya adalah ketika wanita yang menjual kami makan siang berlari mengejar saya untuk menawarkan tambahan garam dan merica untuk kentang goreng kami. Ah, Kanada.

Perjalanan yang sukses

Rebecca Soffer dan putra-putranya di Air Terjun Niagara.

Courtesy Rebecca Soffer

Masih ada beberapa gangguan dalam sistem pengunjung internasional. Saya mengalami serangan panik ringan ketika, dua hari setelah kedatangan saya, saya menerima email “Covid-19: Perintah Darurat untuk mengisolasi” yang merinci bagaimana semua pelancong ke Kanada perlu dikarantina selama 14 hari (saya menyimpulkan ini pasti kesalahan, karena bertentangan dengan setiap instruksi lisan dan tertulis lainnya yang saya terima).

Itu segera diikuti oleh email lain tentang pengujian lanjutan, yang membutuhkan beberapa pembacaan yang cermat untuk menyadari bahwa itu adalah pengingat bagi siapa saja yang telah dipilih di perbatasan untuk melakukan pengujian acak dan belum melakukannya, dan juga untuk orang yang tidak divaksinasi yang tinggal di negara itu selama delapan hari atau lebih.

Perjalanan darat dengan anak-anak bisa menjadi pekerjaan berat selama waktu normal. Yang internasional dalam pergolakan pandemi tanpa henti menambahkan dosis ketidaknyamanan dan ketidakpastian yang sehat. Dan tentu saja ada tempat-tempat di mana jarak fisik lebih sulit terlepas dari semua tanda, seperti di atas perahu di Air Terjun Niagara atau feri Kepulauan Toronto.

Tetapi manfaat menunjukkan lebih banyak dunia kepada anak-anak kita pada saat dunia terasa begitu terbatas membuat sedikit kerumitan yang terlibat bermanfaat. Pengingat yang baik bahwa petualangan yang menyenangkan dapat dilakukan dengan sedikit pemberitahuan, banyak ketidakpastian, dan rasa humor.

Pada pagi hari keberangkatan kami, semua orang ingin tinggal di Kanada sedikit lebih lama. Rasanya lebih tenang, teratur, tidak terbagi atas tindakan pencegahan sederhana dan, ya, lebih aman.

Sayangnya, persiapan kerja dan kembali ke sekolah memberi isyarat, jadi kami dengan cepat dan mudah melintasi perbatasan kosong di Jembatan Queenston-Lewiston (tidak ada pertanyaan terkait Covid yang diajukan, dan tidak ada dokumen yang diperlukan kecuali paspor), dan kembali ke tanah lebih sedikit, jika ada, pembatasan.

Malam kami tiba di rumah, kami memutuskan untuk berkendara ke Montreal pada bulan September. Aku sudah menghitung minggu.